Senin, 30 April 2012

Cara cepat mengkosongkan inbox yahoo mail

Inbox yahoo mail ribuan? Gimana cara mengkosongkannya? Ini berawal dari keluhan sesorang dari negeri seberang sana, dia mengeluh bahwasanya hari itu dia capek banget. Bukan karena kerjaannya yang hari itu lebih berat/banyak bukan, tetepi karena seharian dia capek menghapus inbox yahoo nya yang ternyata sampai ribuan(kurang lebih 25000 email)
Awalnya saya terkejut, dari mana saja email yang jumlahnya ribuan itu? tetapi seteleh dikasih tau (dan akhirnya melihat sendiri) ribuan email tersebut dikirim dari facebook (red:FB) memang demikian adanya jika kita menggunakan email kita untuk mendaftar ke FB dan belum disetting ulang, dimana setiap pemberitahuan, kiriman wall, comment, pesan dll akan dikirim ke email yang kita daftarkan atau kita gunakan untuk mendaftar ke FB.
Jika anda termasuk orang yang aktif dan exis di jejaring sosial yang satu ini(red:FB) tentu dalam sehari saja inbox email anda akan menupuk. Jika sehari saja puluhan bahkan ratusan email masuk ke inbok email anda dapat di bayangkan jika sebulan atau setahun inbox email anda tentu akan penuh dengan email-email dari FB tersebut.
Dikarenakan banyaknya email dari FB tersebut taman saya hampir setres dalam menghapusnya karena secara default yahoo biasa hanya menampilkan 25 email/ page. Jika jumlah email mencapai ribuan bahkan puluhan ribu barapa halaman untuk menampilkan email?
Dengan dorongan untuk membantu teman saya kemudian browsing sebantar dan akhirnya menemukan cara yang cepat mengkosongkan atau menghapus email di inbok yahoo tersebut yaitu cara nya adalah:
  1. Mensetting pada pagenya yahoo yang jika secara default yahoo akan menampilkan 25 email /pagenya, disini kita bisa mengatur dengan maksimal 200 email/page dan kemudian kita bisa menghapus email perpage(200 email)
  2. Mengganti versi yahoo kita, jika sebelumnya kita menggunakan versi clasic silahkan ganti dengan menggunakan versi yang lebih baru atau versi beta. Dengan cara ini seluruh email kita akan ditampilkan hanya 1 page saja(berapapun jumlah email kita) sehingga kita dapat mengahapus seluruh email kita yang hanya 1 halaman tersebut secara cepat
Dari kedua cara diatas tentu yang paling cepat adalah cara kedua. Tetapi harap hati-hati silahkan seleksi email anda sebelum di hapus, kalau perlu buat folder kusus untuk menyimpan email-email yang tidak ingin dihapus, karena jika sudah terhapus tidak bisa di kembalikan atau direcovery email anda tesebut
Untuk kemudian agar email yahoo kita tidak penuh dengan email-email tersebut silahkan anda mensetting akun Fb anda, kita dapat menetukan apa saja yang boleh dikirim dan apa yang tidak kita ingin kan tidak dikirim ke email kita, semisal kita menginginkan hanya pesan FB saja yang dikirimkan ke email kita atau lainnya
Demikian crita singkat saya tentang yahoo mail, selamat ber FB ria….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar